Bahan Untuk Obat Penyakit Gula Kering Secara Alami

Penyakit Gula Kering Dapat Diatasi Dengan Menggunakan Bahan Obat Penyakit Gula Kering Secara Alami Yang Pasti Lebih Berkhasiat Dan Aman Untuk Dikonsumsi

Obat penyakit gula kering secara alami ternyata bisa menggunakan beberapa tanaman herbal yang ada di sekitaran kita. Kebanyakan orang tidak mengetahui obat penyakit gula kering alami tersebut sehingga lebih memilih melakukan pengobatan secara medis. Sebenarnya, obat alami untuk penyakit gula kering lebih aman dikonsumsi karena tidak adanya campuran bahan kimia. Walaupun, penyembuhan penyakit gula secara bertahap. Penyakit gula atau biasa yang dikenal dengan diabetes adalah jenis penyakit kencing manis yang ditandai dengan kadar gula di dalam darah yang tinggi. Kondisi ini disebabkan oleh tubuh yang sudah tidak bisa memproduksi hormon insulin dan juga adanya gangguan pada hormon insulin. Penyakit gula adalah jenis penyakit jangka panjang dengan ciri – ciri kadar gula darah yang selalu di atas batas normal.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas yang merupakan organ yang berada di samping lambung. Segala jenis makanan yang kita konsumsi adalah sumber energi di dalam tubuh. Saat makanan sudah masuk ke dalam lambung, maka makanan akan dicerna menjadi beberapa elemen, seperti glukosa, lemak dan sebagainya. Kemudian, pankreas akan memproduksi hormon insulin jika terdapat glukosa. Hormon insulin itulah yang akan menetralkan kelebihan gula sekaligus membantu mengalirkan glukosa ke seluruh sel di dalam tubuh. Jika glukosa dapat diserap dengan baik maka tubuh akan memiliki cadangan energi. Namun, jika pankreas tidak dapat menghasilkan hormon insulin dengan baik maka akan terjadi penimbunan gula di dalam tubuh yang menyebabkan kadar gula darah menjadi naik.

Beda Penyakit Gula Kering Dan Basah

Sebenarnya, jenis penyakit gula ada 2 macam yaitu tipe 1 dan juga tipe 2. Pada penderita gula tipe 1 umumnya terjadi pada anak – anak, remaja dan seorang yang di bawah umur 40 tahun. Jenis penyakit gula ini disebabkan karena tidak adanya hormon insulin di dalam tubuh. Sehingga, pengobatannya dilakukan suntikan hormon insulin. Kemudian penderita gula tipe 2 umumnya terjadi pada orang yang sudah berumur di atas 40 tahun. Hal ini disebabkan oleh produksi hormon insulin yang tidak maksimal, sehingga adanya penurunan hormon insulin di dalam tubuh. Kondisi ini akan menyebabkan resistensi insulin atau tubuh yang tidak memiliki kepekaan terhadap insulin.

Disebut sebagai penyakit gula kering karena penderitanya lebih cenderung penurunan berat badan yang sangat drastis sehingga tubuh penderitanya terlihat kurus. Sedangkan pada penderita gula basah, tubuh lebih cenderung mengalami kenaikan berat badan. Namun, penderita gula basah lebih rentan terhadap infeksi dan luka di bagian kaki. Jika sudah terluka maka penyembuhan luka tersebut akan memakan waktu yang sangat lama.

Penyebab Dan Gejala Penyakit Gula Kering

Faktor penyebab penyakit gula 1 terdapat penyerangan oleh sistem imun tubuh kepada sel – sel yang berada di dalam pankreas sehingga pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin. Namun, pemicu hal itu masih dilakukan penelitian lebih lanjut. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena adanya virus atau faktor keturunan atau gen.

Sedangkan pada penderita gula tipe 2 terjadi karena pankreas tidak dapat memproduksi hormon pankreas dengan optimal. Kondisi ini yang akan menyebabkan kadar gula darah menjadi meningkat. Di samping itu, sel – sel di dalam tubuh akan mengalami resistensi terhadap insulin. Faktor penyebab jenis penyakit gula tipe 2 bisa terjadi karena faktor umur dan juga riwayat keluarga yang juga memiliki penyakit gula.

Adapun penyebab umum dari penyakit gula yang dapat menyerang Anda, seperti:

  1. Kurangnya asupan akan makanan berserat di dalam tubuh.
  2. Terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman dengan gula yang berlebih.
  3. Jarang melakukan aktivitas fisik salah satunya olahraga.
  4. Kurang akan waktu istirahat atau sering begadang.
  5. Sering mengalami stress
  6. Adanya tekanan darah tinggi.

Selain itu, ada beberapa gejala dari penyakit gula kering. Dengen mengetahui gejala, mungkin pengobatan bagi penderita gula kering dapat dilakukan dengan cepat. Berikut ini beberapa gejala yang terjadi pada penderita gula kering.

  • Tekanan darah menjadi tinggi.
  • Massa otot yang berkurang.
  • Terjadi penurunan berat badan dengan drastis tanpa adanya penyebab yang jelas.
  • Pandangan mata yang kabur.
  • Dehidrasi sehingga akan mudah merasa haus.
  • Mudah lelah, lemas dan tidak bertenaga.
  • Sering buang air kecil terutama pada malam hari.
  • Adanya infeksi pada beberapa bagian tubuh seperti kandung kemih, gusi atau vagina.
  • Sering merasa lapar
  • Jika memiliki luka akan sulit untuk disembuhkan

Pengobatan Penyakit Gula Kering

Pengobatan penyakit gula kering dapat dilakukan menggunakan obat penyakit gula kering secara alami yang dengan mudah bisa Anda temukan di sekitar Anda. Obat penyakit gula kering alami memanfaatkan bahan alami dan diolah secara tradisional sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Berikut beberapa obat alami untuk penyakit gula kering yang tentunya sangat berkhasiat:

1. Pare

Pare adalah jenis makanan yang dihindari oleh kebanyakan orang karena rasanya yang pahit. Namun dibalik rasa pahitnya itu, ternyata pare adalah obat penyakit gula kering secara alami. Karena pare memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, zat besi dan serat yang sangat baik dapat mengatasi penyakit gula kering. Di samping itu, pare juga dapat dikonsumsi oleh penderita gula basah.

2. Tapak dara

Tapak dara adalah jenis tanaman yang sering digunakan sebagai pengobatan berbagai jenis penyakit di dalam tubuh, terutama obat penyakit gula kering alami yang menjadi salah satu upaya dalam menyembuhkan penyakit gula kering. Tapak dara memiliki kandungan alkaloid yang sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit gula. Kandungan tersebut akan membantu pankreas dalam memproduksi insulin di dalam tubuh.

3. Pegagan

Jenis obat alami untuk penyakit gula kering selanjutnya adalah daun pegagan. Tanaman yang satu ini telah digunakan sejak dahulu kala untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit di dalam tubuh. Pegagan memiliki kandungan akan anti toksin serta anti infeksi yang sangat bagus untuk penderita penyakit gula kering.

4. Kedelai

Jenis kacang – kacangan ini sangat mudah Anda temui di toko, pasar atau swalayan. Kedelai memiliki kandungan gizi akan protein yang sangat stabil sehingga membantu mengeluarkan kadar gula darah yang tinggi bersamaan dengan urin. Obat penyakit gula kering secara alami dapat Anda konsumsi dengan berbagai jenis olahan dan tentu sangat aman untuk di konsumsi.

5. Sambiloto

Obat penyakit gula kering alami dengan menggunakan sambiloto merupakan cara penyembuhan penyakit gula yang sangat mujarab. Hal ini dikarenakan kandungan flavoid di dalam sambiloto yang sangat mujarab dalam menurunkan kadar gula di dalam darah dan juga membantu tubuh dalam memproduksi hormon insulin.

6. TNO

Penyakit gula kering tidak hanya diatasi dengan bantuan medis atau jenis obat alami untuk penyakit gula kering di atas, tapi juga bisa menggunakan TNO. Obat herbal ini sudah terbukti ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit, terutama penyakit gula kering. TNO terbuat dari ekstra buah mengkudu dan ekstra anggur dan blueberry sehingga membuat TNO memiliki rasa yang enak. TNO adalah jenis obat herbal yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI dan juga obat herbal yang aman dikonsumsi dari BPOM. Agar dapat menyembuhkan penyakit gula kering Anda, bisa menggunakan obat penyakit gula kering secara alami yang bisa anda dapatkan di http://diabetes-melitus.net/daniel/.

012 Post-Ender

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Nomor Hp Anda

Mohon Isi Email Anda

Jika Sudah Diisi Lengkap